Ratusan rumah di Sukabumi rusak parah akibat pergeseran tanah


Hingga Jumat pagi ratusan rumah di desa cimenteng dan desa narak jaya kecamatan curuk kembar kabupaten Sukabumi masih rusak berat akibat pergeseran tanah sejak Minggu pekan lalu tiba-tiba tanah terbelah dan membuat rumah-rumah warga ikut terbelah dan hancur khawatir bencana pergeseran tanah semakin lebar warga pun mengungsi ke kerabat yang jauh dari 2 desa tersebut.

"mulai Minggu sore itu sampai sekarang banyak rumah yang rusak ringan hampir semua dari desa nagrak jaya ini hampir semua rusak yang diinginkan warga adalah adanya sumbangan dari pemerintah di tempati di tempat yang kuat istilahnya kami ber keinginan untuk di relokasikan" ujar Misbah Salah satu Warga.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) daerah kabupaten Sukabumi mencatat sedikitnya 47 rumah mengalami rusak sedang 14 rumah mengalami rusak sedang dan ratusan rumah mengalami rusak ringan.

"untuk rusak berat di perkirakan 14 rumah untuk rusak sedang 47 dan untuk rusak ringan ya sekitar 100 lebih" ucap Beki Sudrajat Staf BPBD Kab. Sukabumi.

mengantisipasi terjadinya pergeseran tanah lagi personil TNI, Relawan, BPBD dan PMI kabupaten Sukabumi mendirikan tenda darurat untuk mengungsi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ratusan rumah di Sukabumi rusak parah akibat pergeseran tanah"

Posting Komentar